Tuesday, January 8, 2013

2012 Summary

Happy New Year everyone!!!

Sebelum mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2012 saya ingin membuat catatan perjalanan blog buku ini beserta semua pencapaian dan kegagalan yang ada. Mungkin tidak banyak yang tahu kalau pada saat membuatnya blog ini bukanlah blog buku namun sebuah blog tanpa tema khusus dengan tujuan untuk melatih kemampuan membuat tulisan dalam bahasa Inggris. Namun karena minat saya terutama pada film dan buku maka topik tulisan saya jarang sekali menyentuh topik lain. Ketika tak sengaja menemukan komunitas Blogger Buku Indonesia dari blog kawan maka saya berpikir mengapa tidak sekalian saya membuat blog khusus buku dan lahirlah blog Darjeeling Books.


Dari 31 buku yang berhasil saya baca selama rentang waktu 1 tahun saya berhasil membuat 14 review buku baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Ada beberapa book challenge dan event yang saya ikuti dan saya buat sendiri, check it out:
  1. Victorian Challenge: terdapat 12 buku yang harus dibaca namun hanya 6 buku yang berhasil saya taklukkan dan 4 yang berhasil direview
  2. Jane Austen Challenge: hanya terbaca 1 dari 7 buku; 1 review
  3. Goodreads challenge: 31/50 buku, 14 review
  4. Sherlock Holmes Quest 2012: completed! 2 buku terbaca dan berhasil direview
  5. Historical Fiction Challenge hosted by HobbyBuku: bertahan 2 bulan dan menyelesaikan 2 buku 
  6. Classic Club Project: 5 buku pada tahun pertama, not bad! 
  7. Gone with the Wind read along hosted by Mbak Fanda: unfinished, baru sampai part 2
  8. Blog meme: Character Thursday by Fanda Classiclit.
Kesimpulan dari daftar tersebut adalah banyak challenge yang tidak berhasil diselesaikan, banyak alasan yang menyebabkan namun saya jadi mengerti seberapa jauh kemampuan saya menyelesaikan buku beserta reviewnya. Maka di tahun 2013 mungkin tidak akan banyak event yang akan saya ikuti walaupun menarik karena saya bertekad untuk menyelesaikan setiap challenge yang sudah saya pilih. Here are my resolution for 2013:
  1. 24 buku setahun (Goodreads)
  2. Blog meme: Character Thusrsday
  3. Mengalihkan Classic Club Project ke blog baru saya darjeelingclassic.wordpress.com
  4. Waiting for another interesting challenge or event
Let's hope for the best in 2013!

NB: sekedar informasi, blog saya berpindah alamat dari darjeelinglife.com menjadi darjeelingbooks.blogspot.com

4 comments:

  1. i read your awesome blog.Thanks for sharing this.If anyone wants Adventure honeymoon package to Darjeeling and Honeymoon package to Darjeeling in very affordable price.

    ReplyDelete
  2. Hey!

    Aku juga peminat buku sama dengan Anda. Apakah Anda punya koleksi buku elektronik (e-book)? Jaran bisa dapat buku dalam bahasa Indonesia online (yg bahasa inggris atau bahasa lain juga bagus!). Aku bersama teman2 membuat situs untuk kumpulkan dan bagikan berkas ( www.kumpulbagi.com ). Di situs ini Anda bisa membagikan dengan mudah semuanya tanpa upaya dengan registrasi dan pemberantasan ukuran dan waktu terhapus . Tidak ada pengguna premium. Semuanya gratis... Kalau Anda mau aku mohon untuk membuat koleksi buku elektronik Anda hanya butuh beberapa waktu untuk bagikan sastra yang baik dengan lainya :)

    Cek koleksi saya dan coba caranya http://kumpulbagi.com/Edoo/buku-sekolah-inggris-1312/list,1,1 !

    Salam

    Edo

    ReplyDelete